2 Cara yang Bisa dilakukan untuk Daftar Kartu Prabayar


Sebelum menggunakan kartu perdana maka pengguna disarankan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan. Hal ini pun juga berlaku pada kartu Smartfren prabayar yang mana Anda harus melakukan daftar kartu prabayar smartfren terlebih dahulu supaya bisa menggunakan kartu perdana dengan sebagaimana mestinya.

Untuk langkah dalam melakukan pendaftaran sangatlah mudah dilakukan, sehingga Anda tidak perlu cara ribet ketika ingin melakukan pendaftaran. Salah satu tujuan dari registrasi yang dilakukan tersebut yaitu supaya dapat mendata dan tidak menyalahgunakan nomor dari kartu prabayar yang dimilikinya. Untuk ketentuan tentunya sudah diberlakukan oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Semua pengguna layanan provider yang ada di tanah air memiliki kewajiban untuk melakukan registrasi atau pendaftaran, termasuk para pengguna kartu Smartfren. Bagi Anda pengguna provider Smartfren, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara melakukan daftar kartu prabayar karena ada dua cara yang dapat Anda ikuti seperti berikut:

1.    Melalui Website
•    Proses pendaftaran kartu prabayar Smartfren melalui website Anda dapat mengunjungi laman dari website Smartfren yang ada di https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php.
•    Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi Nomor Induk Kependudukan dan nomor telepon di bagian kolom yang sudah disediakan.
•    Untuk selanjutnya Anda dapat melakukan pemilihan pada jenis verifikasi sesuai yang ingin Anda lakukan. Caranya dengan melakukan pengisian dari data verifikasi nomor Smartfren maupun nomor Kartu Keluarga.
•    Untuk mengunggah foto KK juga dilakukan dengan cara seperti langkah sebelumnya.
•    Untuk langkah terakhir Anda diminta untuk mengisi nomor handphone dan alamat email yang masih aktif supaya mudah dihubungi.
•    Apabila seluruh data telah diisi secara lengkap, silahkan klik bagian centang “Saya sudah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan”.
•    Setelah itu masukkan captcha dan klik lanjut.

2.    Melalui SMS
Selain melakukan pendaftaran melalui website, Anda pun juga bisa melakukan pendaftaran kartu prabayar Smartfren melalui SMS. Untuk caranya yaitu cukup dengan mengetik NIK#Nomor KK# kemudian kirim ke 4444.

Bagaimana sangat mudah bukan? Untuk melakukan registrasi atau pendaftaran kartu prabayar dari Smartfren 4G. Untuk itu supaya Anda bisa menikmati setiap pelayanan dari Smartfren 4G maka Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, karena untuk proses sangatlah mudah dilakukan. Sehingga jangan sampai Anda melanggar peraturan pemerintah karena malas melakukan registrasi.